Halloween party ideas 2015

Buat adik-adik Kelas IX SMP yang mau UAN ada tips nih untuk menghadapi UAN

1. Pelajari Latihan Contoh-Contoh Soal

Berhubung UN itu lebih kepada soal-soal pilihan ganda. Jadi menurut aku latihan contoh-contoh soal. Baik ulangan biasa ataupun soal-soal UN tahun sebelumnya. Beli buku-buku soal di toko buku, latihan banyak-banyak, jadi pas ngerjain soal UN bakal terbiasa.

2. Belajar Latihan Soal dari Bimbingan Belajar
Pelajari setiap latihan soal yang diberikan dari bimbingan belajar. Atau kalo kamu tidak mengikuti bimbingan belajar, pinjamlah soal-soal itu ke temanmu yang ikut bimbingan belajar. Karena selain sekolah yang punya kisi-kisi Ujian Nasional itu adalah hampir semua bimbingan belajar. Pasti mereka pengen setiap yang ikut bimbingan belajarnya sukses UN dan membuat reputasi bimbingan belajar itu jadi baik.

3. Bikin Catatan Kecil di Satu Kertas HVS
Catatan ini bukan buat contekan, tapi buat mengingat dimana aja. Pas ulangan ya jangan dibawa. Bagi kertas HVS itu sampe terlipat jadi 8 bagian. Karena kertas HVS itu bisa dipake bolak-balik, jadi kamu bisa cateat semua materi yang akan di teskan di 16 bagian yang tersedia. Taruh di kantong, pas kemana-mana, bisa dibawa-bawa. Lumayan buat belajar ke mana aja kamu pergi.

4. Jangan Dibawa Tegang

Hadapi dengan santai tapi serius. Pikiran jangan buat dapetin nilai yang asal lulus aja. Pikirin bahwa nilai lo itu bisa dapet yang tertinggi. Aku waktu itu gak terlalu bawa tegang. Karena aku tau aku pasti lulus, dan aku bakal dapat SMA yang waktu itu aku mau.


5. Persiapkan Segala Peralatan buat UN
Siapin kartu ujian dan segala perlengkapan lainnya. Kalo udah lengkap, pasti gak ada yang dipikirin lagi. Ngerjain ujian juga pasti jadi enak tanpa ada beban.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.